Membudayakan Tren Technopreneur

Share it:
Karena masih terdapat kesenjangan teknologi antar berbagai kalangan di masyarakat, maka edukasi mengenai teknologi harus diperkenalkan sedini mungkin kepada seluruh kalangan masyarakat. Hal ini seharusnya tidak menjadi halangan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk bisa mendapatkan akses teknologi sejak usia dini.

Pengetahuan teknologi yang diberikan sedini mungkin akan menumbuhkan semangat dan kreativitas tersendiri untuk ikut terjun ke industri teknologi. Sehingga ketika menginjak usia produktif, generasi muda yang memiliki bakat di bidang teknologi memperoleh kesempatan untuk terjun ke dalam bisnis teknologi yang digemarinya.

Sementara itu peranan pemerintah dalam mendukung kesuksesan perkembangan technopreneur adalah memberlakukan peraturan dan regulasi yang bisa melindungi hak-hak para pelaku industri technopreneur. Sehingga masyarakat umum juga lebih tertarik untuk memanfaatkan technopreneur tanpa harus terbebani dengan maraknya penipuan dan #cyber crime di Indonesia. Sebab seperti yang kita ketahui, saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia belum banyak memanfaatkan bidang technopreneur untuk mendukung kemudahan aktivitas sehari-hari.

Wah, bukan mustahil lho bila beberapa tahun ke depan Indonesia akan menjadi tuman rumah bagi pusat perkembangan teknologi dunia. Yang perlu dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah kerjasama dari semua pihak termasuk pemerintah dan sektor swasta untuk mewujudkan industri technopreneur raksasa di Indonesia. Be Inspired!

Link Referensi : https://www.maxmanroe.com/indonesia-punya-potensi-technopreneur-cerah-di-masa-mendatang.html
Share it:

Technopreneur

Post A Comment:

0 comments: